Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Kebiasaan yang Sebaiknya Dimiliki Agar Diet Sukses

Jakarta, Mengurangi makan dan banyak olahraga adalah resep umum untuk menurunkan berat badan. Tapi ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya dimiliki agar diet berjalan dengan sukses.

Memiliki bentuk tubuh yang ramping dan langsing tidak hanya menurunkan risiko terkena penyakit tapi juga membuat seseorang lebih percaya diri. Namun perlu usaha yang tidak sedikit untuk mendapatkannya.

Kunci diet yang sukses adalah menjembatani kesenjangan antara apa yang ingin dilakukan dengan hal-hal yang benar-benar harus dilakukan. Jika keinginan tersebut sudah ada maka seseorang perlu rencana yang baik.

Berikut ini beberapa kebiasaan yang sebaiknya dimiliki seseorang jika program dietnya ingin berjalan sukses, seperti dikutip dari CNN, Selasa (29/5/2012) yaitu:

1. Jadilah orang yang spesifik
Ketika seseorang spesifik dengan tujuan yang ingin dicapai maka ia akan membuat perbedaan yang jelas, dengan begitu ia akan memiliki rencana yang lebih baik serta memiliki peluang yang lebih besar untuk sukses.

2. Buatlah rencana makan yang OK
Salah satu masalah yang dihadapi adalah tidak tahan dengan godaan yang muncul secara tidak terduga seperti es krim, makanan yang menggugah selera. Untuk itu diperlukan rencana makan yang tepat, misalnya jika ia tergoda makanan tertentu maka ia tahu apa yang harus dikonsumsinya seperti menyiapkan buah tertentu di tas atau yogurt.

3. Jadilah orang yang optimis realistis
Seseorang harus realistis bahwa menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah, tapi sebaiknya senantiasa jadi orang yang optimis sehingga ia akan tetap bertahan meski keadaan sedang sulit dan mampu menghadapi tantangan.

4. Memiliki tekad yang kuat
Tekad yang kuat akan membantu seseorang lebih tahan untuk berjuang mencapai tujuan berat badan yang diinginkannya, selain itu memudahkan ia untuk mengendalikan diri terhadap godaan yang muncul.

sumber : health.detik.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto : Thinkstock
Tags : Kesehatan

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots