Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

SBY Tegur 7 Menteri Gara-Gara Naik Pesawat Komersil

YOGYAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah.

Sebagian menteri mengikuti rombongan pesawat yang disewa khusus untuk Presiden SBY, dan sebagian menteri lainnya menyusul dengan pesawat komersial. Para menteri yang menyusul itu pun ditegur oleh SBY lantaran tidak menghemat anggaran negara.

“Sebelum kita mulai, khusus untuk rombongan dari Jakarta, agar dibiasakan kalau ada kegiatan seperti ini, meskipun pertemuan ini sebagian dari kegiatan kita selama berkunjung ke daerah, saudara bisa ikut dalam pesawat yang saya tumpangi, menghemat, jauh lebih efisien,” ungkap SBY saat membuka rapat koordinasi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Jumat (25/5/2012).

Selain itu, SBY juga menyarankan para menteri agar tidak menyewa hotel untuk bermalam di Yogyakarta. Dia meminta semua meneteri menginap di Gedung Agung. Menurut dia, hal itu agar acara yang diagendakan bisa berjalan lebih efesien.

“Kemudian di tempat ini, gedung negara, kantor kita juga, saudara bisa bermalam, tidak perlu bermalam di luar. Dengan demikian, kita juga bisa melakukan efisiensi,” kata dia.

Menurut dia, rakor di Yogyakarta ini sebagai salah satu dari empat kegiatan utama Presiden beserta rombongan yang sekarang ini tengah berkunjung ke DIY dan Jawa Tengah. “Agenda utama kita dalam rakor ini adalah untuk mendengarkan pertama-tama laporan dan presentasi dari Gubernur DIY dan Guberbnur Jateng tentang upaya yang tengah dilaksanakan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan sekaligus upaya untuk mengurangi kmiskinan,” imbuhnya.

Beberapa menteri yang ikut dalam rombongan Presiden SBY ialah Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, Seskab Dipo Alam, Menpora Andi Alfian Mallarangeng, Mendagri Gamawan Fauzi, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri ESDM Jero Wacik, Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chaerul Tanjung, dan Wamentan Rusman Hariawan.

Sedangkan para menteri yang menumpang pesawat komersil ialah Menteri BPN dan Kepala Bappenas Armida Alisyahbana, Menteri Koperasi dan UKM Syarifudin Hasan, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Kelautan dan Perikanan Cicip Syarif Sutardjo, Menpera Djan Faridz, Menteri PU Djoko Kirmanto, dan Menteri Keuangan Agus Martowardjojo.


Sumber : news.okezone.com | Kumpulan Informasi Menarik | Foto : Presiden SBY
Tags : Politik, Ekonomi, Pemerintah

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots