Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

2020, Indonesia Kiblat Fesyen Muslimah Dunia

JAKARTA -- Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, industri fesyen Indonesia menargetkan menembus pasar dunia. Pada 2020 mendatang, Indonesia ditargetkan sebagai kiblat fesyen Muslimah dunia.

Desainer busana muslimah muda Indonesia Dian Pelangi mengatakan, pada 2020 industri fesyen Muslimah di Indonesia menargetkan menjadi kiblat fashion dunia. Sebab jika menilik lebih jauh cara berpakaian muslimah di Indonesia jauh lebih netral dan berwarna dibanding dengan negara-negara lain.

"Di negara-negara Timur Tengah justru fesyen Muslimah-nya tak terlalu berkembang. Untuk itu saya yakin Indonesia bisa jadi kiblat fesyen Muslimah dunia pada 2020 mendatang," Kata Dian saat berbicara dalam talkshow bertajuk "Fashion, World, and Religion" di UIN Fashion Fair 2012, Jumat (1/6).

Sejauh ini menurut Dian busana muslim di Indonesia sudah sangat terkenal. Bahkan beberapa negara tetangga banyak yang datang dan membeli berbagai busana muslim dari butik-butik Muslimah di Indonesia. Bahkan beberapa Muslimah negara Timur Tengah juga sudah melirik fesyen Muslimah di Indonesia.

Salah satu apresiasi yang ditunjukan dunia pada fashion muslimah di Indonesia, menurut Dian dengan undangan dari Internasional Fashion Fair di Prancis. Saat itu 13 desainer busana muslim Indonesia, termasuk Dian di undang ke dalam acara tersebut.

"Dari sana saya semakin yakin, ke depannya Indonesia bisa jadi kiblat fesyen mMslimah dunia," ujar Dian.

sumber : republika.co.id | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto : Ponsel Pintar
Tags : Lifestyle

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots