Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

9.000 Pengungsi Suriah Masuk Irak

Baghdad: Tak kurang dari 9.000 pengungsi Suriah masuk ke Irak. "Jumlahnya terus meningkat. Kami telah menerima 9.000 pengungsi," kata Kepala Direktorat Imigrasi dan Imigran Provinsi Duhuk Kurdistan, Mohammed Abdullah, kepada wartawan, Ahad (22/7).

Ribuan pengungsi kini menginap di kamp-kamp pengungsian di daerah perbatasan Irak-Suriah. Kondisi tak bisa dibilang normal. Pemerintah Irak mengatakan, Irak tak bisa menerima pengungsi Suriah karena logistik yang buruk dan situasi keamanan di Irak.

"Perbatasan kami berlokasi di daerah gurun. Kita tidak bisa membantu pengungsi (Suriah) karena situasi keamanan (Irak) tidak stabil," kata juru bicara pemerintah Ali Dabbagh dalam satu wawancara di televisi Iraqia, yang dikelola negara.

Dabbagh menjelaskan, perbatasan negaranya dengan Suriah adalah gurun, dengan kota-kota yang sangat sedikit dan tidak mampu untuk memberikan layanan bagi ribuan pengungsi Suriah. Dia berharap, warga Suriah menyeberang ke Yordania, Turki, dan Lebanon.

Suriah telah hancur akibat pemboman dan kekerasan terhadap warga sipil sejak Maret 2011, ketika protes-protes anti-pemerintah dimulai. Kerusuhan itu telah merenggut nyawa ribuan orang, termasuk sejumlah besar anggota pasukan keamanan.(Ant/ICH)

sumber : metrotvnews.com / Kumpulan Informasi Menarik / Foto : Pengungsi Suriah
Tags : Berita International 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots