Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

iPad Mini Siap Hadir Tahun Ini?

Perbandingan iPad mini dengan iPad dan iPhone
Apple sudah sejak lama dikabarkan sedang mempersiapkan iPad mini. Kesuksesan Kindle Fire, tablet berukuran 7 inci yang dibanderol dengan harga murah, disebut menjadi alasan Apple untuk menghadirkan iPad mini.

Sumber di The Wall Street Journal menyebut Apple sudah memproduksi iPad mini, dan siap diluncurkan tahun ini. Sumber yang berasal dari rantai produksi Apple di Asia itu menyebut produksi tablet ini akan berjalan mulai September.

Tablet terbaru Apple itu disebut akan memiliki layar berukuran 7 atau 8 inci. Meski begitu, banyak sumber di berbagai media yang yakin iPad mini akan hadir dalam layar 7,85 inci. 

Mengutip laman TechRadar, iPad baru ini akan dibanderol antara US$249 hingga US$299. Dengan harga yang lebih murah, iPad ini diperkirakan tidak dilengkapi dengan teknologi Retina Display pada layar. Resolusi gambar pun akan sama dengan generasi iPad terdahulu, yaitu 2048 x 1536 p.

Selain itu, iPad mini disebut hanya akan disertai penyimpanan dengan kapasitas 8 GB. Spesifikasi ini disebut sangat minimalis. Karena, banyak video dengan format HD yang bahkan mencapai 4 GB. Game aplikasi pun membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar.

Analis Ben A Reitzes kemudian menyebut bahwa kehadiran iPad mini tidak akan mempengaruhi penjualan New iPad. Justru, iPad mini akan menjadi alternatif pilihan, terutama bagi institusi pendidikan. Sebab, ini akan terintegrasi dengan textbook elektronik yang telah diperkenalkan Apple sebelumnya. Meski begitu, Apple belum pernah memberikan pernyataan resmi soal iPad mini itu. (art)

sumber : vivanews.com | Foto : iPad mini dengan iPad dan iPhone
Tags : Seputar Gadget

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots