Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

LG Optimus L7, Rasa Mewah Harga Menengah

LG Optimus L7 menempati kasta teratas di antara lini produk L-series besutannya. Smartphone yang ditenagai sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini hadir berbentuk kotak dengan balutan logam di bagian sisinya.

Namun, ini bukanlah yang termutakhir dari LG, terutama bila disandingkan dengan smartphone high-end Samsung Galaxy S III atau HTC One X. LG Optimus L7 merupakan smartphone dengan rentang harga menengah plus cita rasa mewah.

Body smartphone ini tergolong tipis dengan ukuran sekira 8,7 milimeter, sehingga mudah diselipkan ke kantung. Bobotnya pun terasa ringan sekira 122 gram dengan kerangka tubuh yang kokoh. Saat digenggam, body Optimus L7 terasa nyaman dan pas di tangan.

LG Optimus L7 membenamkan layar 4,3 inci WVGA berketajaman 800x480 dengan satu tombol fisik di bagian bawah layar. Sisi kanan dan kiri tombol fisik tersebut terdapat ikon sentuh back dan menu. Sementara itu di bagian atas layar, pengguna bisa menemukan sebuah kamera VGA yang menghadap ke depan serta sebuah sensor cahaya.

Tombol power atau lock diletakkan di bagian kanan atas LG Optimus L7. Di bagian kiri atasnya terdapat sebuah jack headphone 3,5 milimeter. Tombol power ini kadang terasa agak sulit dijangkau karena bentuk Optimus L7 yang kotak. Namun tombol volume yang terletak di bagian kiri body LG Optimus L7 terasa lebih mudah dijangkau.

Di bagian bawah body LG Optimus L7, pengguna bisa menemukan sebuah port microUSB dan lubang kecil untuk mikrofon. Port microUSB ini berfungsi untuk menghubungkan ke charger ataupun ke PC.

Jika membalik smartphone ini, akan terlihat sebuah kamera 5 megapixel bertengger di sisi atas cover belakangnya. Kamera ini sudah dilengkapi oleh flash. Cover belakang LG Optimus L7 terbuat dari plastik dan dirancang dengan tekstur sederhana. Untuk membuka cover ini sedikit merepotkan karena pengguna harus menyelipkan kuku jari di antara kerangka body dan cover.

Kinerja Standar

Ketika pertama kali menyalakan LG Optimus L7, yang paling menarik adalah kejernihan dan kontras tampilan layar. Smartphone ini pun sudah dibekali dengan pemutar video yang bisa memutar film berformat DivX/Xvid/MP4/H.264/H.263/WMV. Selain itu, kemampuan baterainya termasuk tangguh.

Okezone mencobanya dengan memutar film Pirates of The Carribean: On Strangers Tide yang berdurasi 2 jam lebih dan memiliki resolusi 1280x544. Pemutar filmnya menggunakan MX Player. Baterai yang dihabiskan untuk menonton film dengan format .mkv tersebut sampai selesai hanya sekira 48 persen. Pemutaran film ini berlangsung mulus dengan tampilan gambar yang enak dipandang.

Sayangnya, ketika digunakan untuk menonton trailer film The Dark Knight Rises versi High Definition (1920x800) gambar yang diputar putus-putus. Suara pun kurang sinkron dengan gambar.

Smartphone ini cenderung agak lamban dalam merespon. Misalnya dalam jeda ketika membuka menu, walaupun tidak sering, kadang layar akan terhenti sekira satu atau dua detik, kemudian jeda ketika membuka menu kamera sampai siap menjepret foto cukup lama sekira dua detik.

Ketika Okezone menggunakannya untuk memainkan permainan Frontline Commando, loading game terasa lamban. Saat mengklik Start Mission sampai memulai permainan, kurang lebih loading terjadi selama satu menit.

Di luar soal loading tersebut, pada level-level awal, permainan bisa berjalan dengan lancar dan mulus. Namun ketika level semakin tinggi dan musuh semakin banyak, kadang permainan terkendala dengan layar yang terhenti sekejap. Hal ini tidak sampai membuat permainan terhenti atau tidak bisa berjalan, tapi cukup mengusik kenyamanan.

Untuk memainkan Frontline Commando terus menerus tanpa jeda, baterai bisa bertahan sekira 7 jam. Bagian belakang casing memang menjadi hangat, namun ini belum sampai pada tahap mengganggu.


Jika digunakan untuk permainan standar seperti Angry Birds Space, Optimus L7 bisa menjalankannya tanpa kendala.

Sedangkan ketika digunakan untuk menelefon, suara yang keluar dari earpiece-nya cukup nyaring untuk tetap terdengar di tempat yang ramai. Penerima panggilan pun bisa mendengar suara pemanggil dengan jelas.

Spesifikasi LG Optimus L7 :

Harga : Rp 2.999.000
Prosesor: 1 GHz Cortex-A5 dengan GPU Adreno 200
Layar: TFT Capacitive Touch Screen 4.3"
Kamera : 5 MP (2592 x 1944 pixels) autofocus, LED flash
Sistem operasi: Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich)
Dimensi : 125.5 x 67 x 8.7 mm
Bobot: 122 g
Media penyimpanan: microSD, up to 32 GB, 4 GB storage (2.4 GB user available), 512 MB RAM
Baterai: Li-Ion 1.700 mAh
Konektivitas: WiFi, Bluetooth, MicroUSB
Jaringan: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan  HSDPA 900 / 1900 / 2100

sumber : techno.okezone.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto :LG Optimus L7
Tags : Techno, Gadget

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots