Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Semua orang pasti pernah ngalamin yang namanya jerawat, setelah sebelumnya saya sempet posting mengenai cara mencegah atau cara menghilangkan jerawat kali ini akan membahas tentang cara menghilangi bekasnya. Jerawat kadang meninggalkan noda di kulit wajah yang sulit untuk dihilangkan, dan itupun akan membuat wajah kita menjadi gak enak dipandang dan akan mengurangi rasa PD kita.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Cara Menghilangkan Bekas Luka
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Apakah bekas jerawat kalian sudah sampai tingkat gambar diatas, yang sampai bercak-bercak merah atau sampai kehitam-hitaman. Bahkan ada juga yang sampai berlubang karena pas waktu jerawat muncul sering dipites-pites atau dipegang-pegangi. Tapi don't worry tak prlu kawatir karena akan saya berikan langkah dan tips untuk mengatasi semua itu, tips dibawah ini juga bisa menghilangkan bekas luka juga kok.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan bekas luka :

1. Menggunakan Daun Randu
Tahun kan ama daun randu, pohon yang menghasilkan kapuk untuk bahan pengisi bantal dan kasur. Cara dengan mengambil daun ini secukupnya terus tumbuk atau blender hingga halus, terus hasil tumbukannya dioleskan ke wajah atau kulit yang terkena luka. Lakukan ini selang waktu dua hari sekali, tapi perlu diingat apabila mengalami gatal-gatal hentikan pemakaian.

2. Menggunakan bekas teh
Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan teh basi, caranya teh yang habis digunakan ambil dan oleskan ke bagian yang ingin dihilangkan bekasnya. Namun bila teh yang kalian gunakan adalah teh celup, kupas dulu pembungkus sampai keliatan daunnya dan lakukan seperti diatas seperti mengoleskan luluran ke bagian tubuh.

3. Menggunakan Pare
Caranya menumbuk buah pare secukupnya namun disini yang diambil sari atau airnya. Kemudian sari dari pare ini dicampur lagi dengan tepung beras hingga berbentuk crim. Nah jadi deh ramuan cara menghilangkan bekas jerawat dengan pare, lalu tinggal mengoleskan ramuan ini ke bekas jerawat / luka. Ramuan ini juga punya manfaat lain yaitu bisa memutihkan kulit lo..!

4. Menggunakan Putih Telur
Menghilangkan jerawat dengan putih telur caranya ambil putih telur lalu campur dengan madu, diaduk hingga bercampur. Lalu dioleskan bekas luka atau bekas jerawat, campuran putih telur dengan madu ini juga ampuh untuk menghilangkan flek-flek pada wajah.

5. Menggunakan Campuran Kencur dengan Beras
Caranya merendam beras dulu kira kurang lebih Lima Belas Menit, setelah itu ditumbuk sampai halus, lalu ambil beberapa kencur lalu ditumbuk juga setelah itu dicampur ama tumbukan beras tadi. Hasil campuran inilah yang dibuat untuk menghilangkan bekas jerawat dan luka dengan cara yang sama diatas yaitu dioleskan.

6. Menggunakan Bawang Merah
Bawang merah ini juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka, caranya parut 1 puing bawang merah ini, lalu dioleskan ke tempat bekas luka.

7. Menggunakan Pasta Gigi
Caranya yaitu hanya mengoleskan pasta gigi yang berbentuk pasta pada wajah atau bekas luka dan jerawat, terus didiemkan selama 15 (lima belas) - 30 (tiga puluh) mnt. Lalu bersihkan dengan air hangat.

Bonus tips atau cara lain neh, untuk wajah bekas jerawat yang memerah bisa dihilangkan dengan cara dibawah ini dari acne.org

*Pagi hari : cuci muka dengan sabun muka yang biasa kalian pake, terus pake ramuan ajaib ini Baking Soda (sodium bicarbonat) satu sendok dicampur dengan air secukupnya, usapkan ke seluruh wajah sambil pijat secara halus.terus bilas sampai bersih. setelah itu ambil Apple Cider Vinegar (ACV) /cuka apel yang bisa kamu dapetin di supermarket. campur dengan air menggunakan perbandingan 1:8, satu sendok teh ACV divampur dengan 8 sendok teh air, balurkan ke seluruh wajah menggunakan kapas. tunggu sampai 15 menit, kemudian bilas sampai bersih. pake sunblock kalo mau keluar rumah.

*Malam hari : cuci muka seperti biasa, kemudian pake masker : putih telur+perasan lemon (sedikit aja!) oles keseluruh wajah, diamkan selama 15 menit, terus bilas sampai bersih. trus kalian bisa ngasi obat jerawat yang cocok buat kalian (kalo masi ada 1 atau 2 jerawat)

Itulah beberapa tips yang sangat ampuh, dan tips diatas juga rangkuman dari beberapa sumber-sumber dan bukti yang sudah nyata kemudian dirangkum. Boleh juga membaca posting sebelumnya mengenai cara menghilangkan jerawat. Sekian dulu untuk tips kali ini tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat.
 
 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots