Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Waspadai vagina odor

Waspada vagina odor - Bau yang kerap terjadi pada vagina atau yang dikenal vagina odor ini dikarenakan adanya bakteri yang menumpuk, sehingga mampu menimbulkan bau yang sangat tajam dan khas. Karenanya butuh perawatan yang benar-benar intensif untuk mengatasinya.

Vagina adalah salah satu bagian tubuh dari wanita yang sangat penting. Keelastisan nya pun sangat mempengaruhi. Terutama pada saat berhubungan. Biasanya wanita yang mengalami vagina odor ini akan merasa tidak percaya diri dan kerap merasa malu. Sebab itulah yang dirasakan nya. Bau vagina yang sering terjadi dan menimbulkan masalah ialah bau yang sangat menyengat dan tajam yang berasal dari dalam vagina. Yang biasa disebabkan tumbuhnya bakteri yang bebas secara normal di dalam vagina. Dan biasanya bau amis akan tercium saat setelah berhubungan.

Penyebab vagina odor
  • Vaginosis bacterial, disebabkan karena tumbuhnya bakteri yang tidak menjaga keseimbangan pH.
  • Infeksi menular seksual, seperti infeksi klamidia, herpes genital, penyakit radang panggul, infeksi jamur dan lain nya.
  • Pemakaian celana ketat, serta penggunaan obat cuci yang tidak dianjurkan, karena dapat mempengaruhi tingkat keasaman nya.
Lalu, bila sudah bisa mengenali penyebabnya, maka jauhkan hal-hal tersebut secepatnya dari kita, guna mencegah terjadinya vagina odor yang akan membuat rugi diri sendiri.

Pengobatan vagina odor

Bila hanya timbul bau saja, ini bukan masalah yang besar, namun bila sudah muncul gejala seperti vagina yang sering gatal, iritasi atau mengeluarkan cairan yang tidak normal, tidak bisa sembarangan mengobatinya. Tidak sebagaimana biasanya hanya membeli obat bebas dari apotek saja, namun bila gejala yang keluar hingga demikian, segeralah periksakan diri ke dokter yang bersangkutan. Karena vagina odor ini mampu mengakibatkan radang panggul dan yang lebih mengerikan dapat menyebabkan Wanita menjadi infertil.


Sumber : aurapesona.com | Kumpulan Informasi Menarik | Foto : ilustrasi
Tags : Kesehatan, Sexsualitas

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots