Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Pria Berbau Mulut Tak Sedap Sulit Ereksi?

BAU mulut tak sedap menjadi faktor yang membuat pria sulit ereksi. Penelitian membuktikan kesehatan seksual pria memburuk bila mengalami radang gusi yang berakibat pendarahan dan bau mulut tak sedap.

Pernyataan itu dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine. Peneliti memang tak melihat hubungan langsung antara kesehatan mulut dengan disfungsi ereksi. Tapi, radang gusi menunjukkan tubuh tak mampu melawan infeksi. Gangguan pada kekebalan tubuh itulah yang menjadi pemicu masalah disfungsi ereksi.

Pria yang sering mengalami radang, termasuk periodontitis (gusi), akan kekurangan enzim bernama eNOS. Enzim itu memproduksi senyawa Nitrat Oksida yang sangat dibutuhkan dalam proses ereksi. Fungsi eNOS yaitu melebarkan pembuluh darah.

"Temuan ini kembali membuktikan bahwa radang gusi berdampak buruk pada fungsi ereksi," ujar dr David Meldrum, pakar kesehatan seksual dari University of California, Amerika Serikat

Sebelumnya radang gusi juga dikaitkan dengan penumpukan lemak di perut, yang merupakan salah satu faktor risiko disfungsi ereksi.

Meski begitu, tak semua ahli sependapat dengan temuan terbaru tersebut. Sebagian lebih sepakat jika radang gusi dikaitkan dengan risiko kesehatan secara umum, termasuk gangguan jantung dan diabetes.

"Saya tidak yakin kesehatan gusi memiliki berhubungan langsung dengan penis Anda. Butuh penelitian lebih lanjut untuk memastikanya," ungkap Dr Andrew Kramer, seorang ahli bedah serta gangguan ereksi dari University of Maryland.(go4/RRN)


Sumber : metrotvnews.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto : ilustrasi
Tags : Rubrik Kesehatan

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots