Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Android Ekonomis yang Responsif dari Smartfren

Smartfren menggelontorkan Andro Max, smartphone Android ekonomis dengan desain yang nyaman digenggam. Meskipun dibanderol dengan harga terjangkau, smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android termutakhir, Ice Cream Sandwich.

Andro Max debekali layar sentuh yang mendukung respon multitouch. Ketika Okezone mengujinya untuk mengetik, layar sentuh ini menampilkan kinerja respon yang baik. Ketika digunakan bermain game Defender besutan Droidhen pun layar ini responsif dan bisa diandalkan dalam hal navigasi.

Namun sayangnya, layar Andro Max hanya berukuran 3,5 inci dengan ketajaman resolusi 480x320 pixel. Tampilan gambar yang dihasilkan pun cukup tajam dan nyaman di mata, meski belum bisa dikatakan unggul dan mempesona.

Di bagian bawah layar terdapat empat tombol sentuh untuk menu, home, back dan search. Sedangkan di bagian kanan terdapat tombol fisik untuk mengatur volume. Di bagian kiri terdapat tombol fisik untuk mengatur on/off serta kunci layar.

Kinerja Mulus Smartfren Andro Max memiliki kinerja yang mulus, meskipun dengan harganya yang sekira Rp 888 ribu, Anda tidak mungkin mengharapkan kinerja seampuh Galaxy SIII atau HTC One X. Layar Andro Max pun tidak terlalu tajam, namun bila digunakan untuk memutar video dari YouTube atau streaming TV, prosesor yang disematkan di dalamnya bisa memprosesnya dengan baik.

Smartphone yang sejatinya merupakan pabrikan Hisense ini juga dibekali kamera belakang setajam 3 megapixel. Hasil potret maupun rekaman video menggunakan kamera ini cukup baik, meski kontras serta kedalaman warnanya tidak terlalu tajam. Tidak terdapat kamera depan yang bisa digunakan untuk video call.

Hal paling menarik dari Andro Max adalah meski harganya terjangkau, smartphone ini sudah mengadopsi sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Ini membuat tampilan antarmukanya memiliki rasa premium. Meski gambar tampilannya tidak terlalu tajam, hal tersebut digantikan oleh respon layar sentuh yang prima.

Di dalam smartphone ini, Smartfren juga telah menyematkan berbagai aplikasi besutannya sendiri. Terdapat Customer Information yang mempermudah penggunanya dalam mengisi ulang pulsa, mengetahui sisa saldo, bonus, riwayat pembayaran dan lain-lain. Kemudian ada Smart Pustaka yang merupakan portal untuk mengunduh ebook dan Smartfren Mobile untuk menyaksikan streaming saluran TV. Ada juga aplikasi lain seperti Smartfren Store, Smartfren RBT dan Uangku.

Keunggulan lain yang bisa dirasakan dari Andro Max adalah dalam hal konektivitas. Dukungan jaringan CDMA EVDO Rev A menampilkan performa yang mulus untuk menjelajah internet maupun ketika mengunduh aplikasi. Namun perlu diperhatikan, mulus tidaknya performa jaringan ini bergantung pada jaringan Smartfren di sekitar Anda.

Spesifikasi :

Jaringan: CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800 Mhz
OS : Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Prosesor : Qualcomm MSM7625A 800 Mhz
GPU : Adreno 200 GPU
RAM : 512 MB RAM
Layar : TFT LED 3.5 inci, HVGA 480 x 320 pixels
Penyimpanan : Internal Storage 1GB Nand Flash
Baterai : Lithium Ion 1200 mAh
Konektivitas : WiFi, Bluetooth 2.1, MicroUSB

sumber : techno.okezone.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto : Smartfren Andro Max
Tags : Seputar Gadget, Smartfren Andro Max

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots