Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Pengertian Dan Manfaat Organisasi

Pengertian Dan Manfaat Organisasi Pengertian Dan Manfaat Organisasi - Organisasi identik dengan sekelompok orang atau individu yang tersruktur dan tersistem yang berada pada sebuah lembaga atau kelompok. Sedangkan pengertian organisasi sendiri adalah tempat atau wadah dimana orang-orang dapat berkumpul, bekerjasama, terorganisir, terpimpin dan mempunyai maksut dan tujuan tertentu.


Disini ada pengertian organisasi menurut para ahli :
  1. Organisasi menurut Stoner adalah suatu pola hubungan-hubungan yang melalui mana orang-orang dibawah pengarahan manajer mengejar tujuan bersama.
  2. Organisasi menurut James D Mooney adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.
  3. Organisasi menurut Chester I Bernard adalah suatu sistem aktivitas kerjasama yang dilakukan dua orang atau lebih.
Sebuah organisasi dapat terbentuk karena adanya persamaan visi dan misi tujuan bersama, sehingga dalam pencapaian tujuan kita sebagai masyarakat organisasi dapat bekerja sama dan mengetahui tugas dan wewenang masing-masing individu.

Bentuk-bentuk organisasi :
  1. Organisasi Politik
  2. Organisasi Sosial
  3. Organisasi Mahasiswa
  4. Organisasi Olahraga
  5. Organisasi Sekolah
  6. Organisasi Negara
Setiap organisasi pasti mempunya budaya masing-masing. Budaya tersebut biasanya adanya sharing dan tukar pengalaman dari setiap anggota organisasi. Manfaat organisasi sendiri sangat bervariasi bentuknya. Kalau menurut saya dengan kita berorganisasi kita lebih mengenal dunia luas dan tentunya banyak network antar sesama, selain itu juga banyak pengalaman-pengalaman yang kita dapatkan.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots