Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Dua Cangkir Kopi Sehari Kurangi Risiko Gagal Jantung

SEBUAH penelitian mengungkapkan bahwa minum dua cangkir kopi sehari bisa membantu menjaga jantung tetap sehat. Mau bukti?

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minum kopi secara rutin dalam jumlah sedang dapat mengurangi kemungkinan masalah jantung. Tetapi, minum lima cangkir atau lebih dalam sehari buruk bagi jantung.

Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Circulation Heart Failure ini dilakukan oleh Dr. Murray Mittleman dari Beth Israel Deaconess Medical Center di Boston, Amerika Serikat. Para peneliti berasumsi bahwa minuman ini dapat mengurangi kemungkinan tekanan darah tinggi dan diabetes. Kedua penyakit itu telah dikenal bisa meningkatkan kemungkinan gagal jantung, seperti dilansir Dailymail, Kamis(28/6/2012).

Penelitian terbaru lainnya menunujukkan bahwa minum kopi membantu orang hidup lebih lama. Pemerintah AS yang mendanai penelitian yang menemukan bahwa semakin banyak kopi yang Anda minum, semakin kecil kemungkinan Anda meninggal karena penyakit, seperti penyakit jantung, penyakit pernapasan, stroke, cedera, kecelakaan, diabetes dan infeksi, tetapi tidak dengan penyakit kanker.

sumber : health.okezone.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto : Secangkir Kopi
Tags : Seputar Kesehatan

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots