Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Transfer Daya Baterai Antar Ponsel Dengan Wireless Charging

Transfer Daya Baterai Antar Ponsel Dengan Wireless Charging. 

Kehabisan baterai kerap membuat repot, apalagi bila hal tersebut terjadi di tengah-tengah perjalananan di mana tidak terdapat colokan listrik untuk menancapkan adaptor.

Sebuah perusahaan Taiwan coba menawarkan solusi praktis atas masalah itu dengan membuat teknologi yang memungkinkan baterai ponsel bisa diisi langsung oleh ponsel lain "Tanpa Harus Memakai Kabel"


Pada pameran Computex 2012 di Taipei yang berlangsung minggu lalu. Winstream, perusahaan pencipta teknologi tersebut. Mendemonstrasikan kemampuan "Transfer Daya Baterai Antar Ponsel Dengan Wireless Charging" dua arah ini dengan memakai sepasang iPhone yang dilengkapi baterai eksternal.

Punggung kedua iPhone saling ditempelkan. Lalu, setelah mengubah setting pada baterai eksternal, salah satu iPhone memberikan daya yang tersimpan di dalam baterainya untuk mengisi baterai iPhone lain yang menempel di belakangnya.

Rahasia di balik teknologi ini adalah sebuah chip sebesar lensa kontak yang mengatur regulasi dan aliran daya dari dua baterai perangkat tersebut. Harganya 4 dollar AS atau sekitar 37 ribu rupiah per buah.

Menurut Winstream, chip tersebut akan diproduksi massal mulai bulan September. Direktur Penjualan Winstream Kevin Chi mengatakan bahwa perusahaannya sedang terlibat pembicaraan dengan sejumlah vendor mobile besar perihal penggunaan chip tersebut di perangkat mereka.

Winstream Kevin Chi menambahkan, implementasi chip ini tidak terbatas pada telepon genggam saja. Perangkat yang lebih besar seperti Laptop pun bisa dipakai untuk mengisi baterai ponsel dengan  Wireless Charging.

Sumber: computerworlduk [dot] com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots