Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Mengembalikan File Yang Sudah Dihapus Dengan Cara Menekan ”Shift+Delete”

Menghapus file dengan cara menekan “Shift + Delete” jelas sangat efisien, namun juga beresiko. Karena jika hanya menekan Delete maka masih tersimpan di Recycle Bin. Jadi tidak perlu melakukan kerja dua kali dengan mengosongkan Recycle Bin, setelah menghapus sebuah file dengan menekan “delete”. Akan tetapi file yang sudah terhapus dengan cara menekan Shift + Delete, hampir tidak bisa berbuat apa-apa karena file sudah benar-benar HILANG dari komputer. Apalagi karena dilakukan dengan tidak sengaja.

Ada sebuah cara sederhana yang cepat dan praktis untuk Mengembalikan File Yang Sudah Dihapus Dengan Cara Menekan ”Shift+Delete”.

Langkah-langkahnya adalah:

1. Download Pandora Recovery DISINI. Tidak perlu membayar atau membajak untuk mendapatkannya karena aplikasi ini benar-benar (freeware). Ukurannya hanya 3,191 KB. Bisa diinstal di sistem operasi Windows 2000, XP, Vista dan 7.

2. Jalankan installer yang sudah didownload.


3. Setelah penginstalan selesai, Mulai recovery (penyelamatan) data.

Berikut ini langkah - langkahnya:


Browse (no. 1 di gambar): Fitur untuk penyelamatan data dengan metode normal. Cara penggunaannya tidak jauh berbeda dengan Windows Explorer di Windows. Anda bisa meng-klik di partisi mana saja, tempat file yang ingin ada selamatkan (dulu) berada. Otomatis akan terlihat file-file mana saja yang sudah dihapus. Lihat file mana yang anda cari, klik kanan, lalu pilih “recover to”. Pilih ke media mana, anda akan memindahkan data yang ingin diselamatkan tersebut.


Search (no. 2 di gambar): Fitur yang kurang lebih sama dengan fitur “advance search” yang biasa terdapat di beberapa website. Kita bisa mencari file terhapus, sesuai dengan kriteria yang kita inginkan.


Surface Scan (no. 3 di gambar): Fitur untuk mencari file terhapus, tetapi dengan kemampuan pencarian yang lebih dalam dan terperinci. Fitur yang disarankan, jika anda tidak puas dengan dua fitur sebelumnya. Kita disediakan pilihan untuk mencari file dengan tipe yang kita inginkan. Ketika yang dicari sudah ditemukan, bisa segera diselamatkan dengan klik kanan, lalu ‘recover to’.

Aplikasi ini bukanlah satu-satunya software yang bisa  Mengembalikan File Yang Sudah Dihapus Dengan Cara Menekan ”Shift+Delete” . Namun Pandora Recovery saya sarankan karena memiliki kemampuan untuk melakukan RECOVERY tersebut dengan cepat dan tidak merepotkan. Saya sudah mencoba beberapa software  RECOVERY  lainnya, seperti GetDataBack dan TuneUp Undelete. Tapi hasilnya masih tidak ada yang memuaskan.

Hanya sekejap mata... File kesayangan sobat yang sudah mengilang selamanya, kini sudah kembali seperti sedia kala. ^^
Silahkan dicoba dan mohon reviewnya. Jika terdapat kesuliatan, sobat bisa memberikan pertanyaan. Sebisa mungkin akan saya balas.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots