Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

VW Golf Generasi Ketujuh Bakal Semakin Ringan

Volkswagen (VW) VW Golf GTI Edition 35 Sebagai Kado Ulang Tahunnya Yang Ke-35



Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen, akan memangkas bobot VW Golf generasi ketujuh sebesar 220 pon atau sekitar 110 kilogram.

VW akan menggunakan bahan besi yang lebih kuat untuk mengurangi kandungan logam dalam bodi mobil sehingga menghemat bahan bakar hingga 23 persen.

Material baru itu akan diterapkan pada 40 model Golf berukuran sedang dan kecil atau sekitar 3,5 juta mobil yang diproduksi pabrikan Volkswagen Group, demikian disebut Bloomberg.

Pabrikan kendaraan yang bermarkas di Wolfsburg Jerman itu juga mengharap pemakaian material baru akan mengurangi biaya produksi hingga 20 persen, waktu produksi hingga 30 persen dan biaya lain hingga 20 persen.

Penghematan itu diklaim akan meningkatkan kinerja keuangan VW dalam pengembangan sistem hiburan dan selain generasi terbaru mobil-mobilnya.

VW berencana untuk mempublikasikan versi terbaru Golf compact pada 4 September ketika perusahaan itu berusaha meraih pangsa pasar dan menyusul pasar Toyota dan General Motors.

Juru bicara Volkswagen Amerika Serikat mengatakan generasi Golf saat ini hadir di pasar negara itu akan terus dijual hingga 2013, sedangkan kehadiran versi terbaru Golf belum diketuahui.

Versi baru VW Golf dengan bobot 100 kilogram itu akan bersaing dengan Audi yang memotong bobot A3 sekitar 88 kilogram dan Peugeot yang memangkas berat seri 208 hingga 110 kilogram.



Sumber : republika.co.id / Kumpulan Informasi Menarik / Foto : ilustrasi
Tags : Otomotif

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots