Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Pola Hidup Sehat untuk Perut Indah dan Rata

Perut rata dan indah merupakan impian bagi kita semua. Tak terkecuali, kaum hawa yang mendamba memiliki perut rata dan seksi. Namun, ternyata dengan olahraga yang Anda lakukan saja sebenarnya belum cukup. Pola hidup yang Anda jalani sekarang juga memiliki peran penting membentuk tubuh indah yang Anda dambakan.

Asupan serat yang cukup
Serat merupakan nutrisi yang paling penting untuk mendapatkan tubuh indah dan sehat. Ada beberapa makanan yang kaya serat seperti sayuran, buah-buahan dan gandum yang sangat ampuh untuk mencegah terjadinya timbunan lemak di perut indah Anda.

Gandum utuh mengandung karbohidrat kompleks yang memerlukan waktu lama untuk dapat dicerna oleh tubuh Anda, sehingga menguntungkan Anda karena dapat menunda rasa lapar menjadi lebih lama. Begitu pula dengan yogurt, kandungan nutrisinya yang tinggi namun rendah lemak dapat menjadi pertolongan pertama dikala Anda merasa lapar.

Seringlah tertawa
Berolahraga sangat penting, tapi sebenarnya tanpa Anda harus berolahraga berat, tertawa dapat membantu menyingkirkan puluhan kalori dalam tubuh Anda dalam waktu sehari. Menurut penelitian, tertawa kurang lebih 10 menit dapat membakar kalori dan menjadikan jantung Anda lebih sehat.

Selain itu, tertawa sama saja seperti Anda berolahraga di sofa. Tertawa lepas dapat membuat otot perut menegang dan membuat jantung Anda berdetak lebih cepat sehingga dapat memicu nafas menjadi lebih cepat. Hal tersebut sangat baik untuk tubuh Anda karena banyak oksigen yang masuk ke dalam tubuh.

Jus Pepaya
Masukkan jus pepaya dalam daftar wajib menu sehat Anda setiap harinya jika Anda menginginkan perut yang rata dan berat badan berkurang dengan cepat. Minum jus pepaya segar dapat mengatasi sembelit dan susah air besar yang terkandang menjadi kendala perut Anda menjadi buncit.

Pepaya mengandung enzim yang memiliki kemampuan sama seperti sistem pencernaan manusia. Selain meminum jusnya, Anda juga dapat menyantap buahnya secara langsung. Jika Anda tidak begitu suka dengan baunya, tambahkan saja perasan jeruk nipis diatasnya.

Hindari stres
Sebisa mungkin hindari stres, mengapa? Karena menurut penelitian para ahli, stres atau depresi dapat memicu keinginan untuk makan makanan yang lezat dan berlemak lebih besar sehingga menimbulkan timbunan lemak pada perut.

Sangat penting bagi Anda untuk mengatasi stres jika memang Anda menginginkan perut yang rata. Cobalah lakukan meditasi selama 20 menit setiap harinya atau lakukan aerobik bersama rekan-rekan terdekat Anda. Menonton film komedi dan belanja sembari memanjakan diri juga dapat menjadi penolong yang tepat.


Sumber : http://www.suaramerdeka.com | Kumpulan Informasi Menarik | Foto : ilustrasi
Tags : Kesehatan, Info Sehat

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots