Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Haruskah tidur 8 jam setiap malam?

ilustrasi tidur. ©2012 hearthealthjourney.com
Kita semua tahu bahwa istirahat yang cukup diperlukan untuk menjaga kesehatan. Setiap hari, seseorang setidaknya harus tidur selama 7 - 9 jam. Tapi, siapa bilang Anda harus melakukannya dalam sekali tidur?

Penulis "Dreamland: Adventures in the Strange Science of Sleep," David K Randall, menjelaskan bahwa membagi waktu tidur ternyata bisa memberikan manfaat bagi tubuh. Anda tak harus menghabiskan jatah tidur selama 8 jam dalam satu malam, melainkan juga membaginya dengan tidur di siang hari. Misalkan tidur sebentar saat jam istirahat kerja (jika bos Anda mengizinkan) ternyata sama-sama ampuh untuk menjaga kebugaran tubuh.

Penjelasan Randall di atas sangat masuk akal jika diterapkan dengan kebiasaan hidup masyarakat modern. Smartphone, laptop, tablet, dan semua peralatan yang terus berbunyi bisa mengganggu kualitas tidur masyarakat saat ini.

Berdasarkan data Centers for Disease Control and Prevention, saat ini kebanyakan orang hanya tidur selama enam jam atau lebih sedikit saat malam hari, seperti dilansir Shine! (25/09).

Jadi, jangan paksa diri Anda untuk tidur 8 jam di malam hari. Bagi waktu tidur di siang hari agar kebutuhan tidur Anda terpenuhi.


Sumber : http://www.merdeka.com / Kumpulan Informasi Menarik / Foto : Pria tidur
Tags : Lifestyle, Info Sehat

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots