Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Jokowi Menang, Monorel Jakarta akan Terhubung KRL, Busway & MRT

Jakarta - PT Adhi Karya Tbk (Persero) akan segera mengusulkan Jakarta Link Transportation atau monorell kepada gubernur Jakarta terpilih, Joko Widodo (Jokowi). Adhi Karya siap menawarkan konsep baru monorel.

Dirut Adhi Karya, Kiswodarmawan menjelaskan monorel Jakarta akan terhubung dengan moda transportasi massal yang sudah ada di Jakarta.

"Sehingga orang turun kereta (KRL), bus rapid (busway), MRT (mass rapid transit) bisa connect ke bangunan-bangunan yang terlewati dengan nyaman, cepat dan terhormat. Itu teknis konsepnya," katanya kepada detikFinance, Jumat (21/9/2012).

Ia mengaku monorel usulan Adhi Karya ini akan berkapasitas 800 orang sekali angkut dan jarak antar monorel hanya 5 menit. Selain itu, monorel sepanjang 13 Km ini akan melewati pusat bisnis, apartemen, perkantoran, sekolah dan hotel.

"Ide Adhi Karya mengajukan feeder bisnis dan commercial area, station MRT, busway, airport train, jadi dari Tanah Abang, Waduk Melati, HI, Dukuh Atas, Kuningan, masuk Mega Kuningan ke arah SCBD trus ke Senayan, total 13 Km, 16 stasiun, melewati 21 mal, 110 office, 16 hotel, pasar dan 26 sekolahan, 19 apartemen," pungkasnya.

Berikut ini usulan rute baru monorail dari Adhi Karya: Tanah Abang-Thammrin City-Grand Indonesia-Dukuh Atas (Ketemu MRT)-Four Seasons Hotel-Taman Rasuna Said-Casablanka-Menara Kadin-Mega Kuningan-Ciputra World-Sampoerna Strategic-Semanggi-SCBD-Ratu Plaza-Senayan.



Sumber : http://finance.detik.com / Kumpulan Informasi Menarik / Foto : Monorell
Tags : Pemerintahan, Politik, Tokoh

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots