Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Kenali Kolesterol Dalam Tubuh

KOLESTEROL adalah salah satu penyakit yang ditakuti banyak orang. Kolesterol berhubungan erat dengan apa yang kita makan sehari-hari. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mulai mengontrol pola makan dan memperhatikan kadar kolesterol Anda.

Seperti yang diketahui, kolesterol bertanggung jawab atas penyumbatan arteri dalam tubuh kita. Penyumbatan ini dapat mengakibatkan serangan jantung, atau penyakit lainnya. Ada dua jenis kolesterol, low-density lipoprotein (LDL), yang dikenal sebagai kolesterol jahat dan high density lipoprotein (HDL), lebih sering disebut kolesterol baik. 

Idealnya Anda akan memiliki jumlah HDL yang tinggi dan jumlah LDL yang rendah. Namun karena gaya hidup tidak sehat dan kurangnya control makan yang baik, keduanya bisa terbalik, demikian yang dilansir Quickeasyfit.

Kolesterol baik sangat penting untuk menyingkirkan LDL sebelum dapat mengancam jantung karena menimbulkan plak pada arteri. Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kolesterol baik adalah mengubah diet Anda.

Jauhi gula dan makan lebih banyak lemak sehat seperti alpukat, salmon dan kenari. Pastikan untuk mencari makanan yang tinggi lemak tak jenuh tunggal untuk meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh.

Olahraga juga dapat membantu Anda meningkatkan HDL dalam tubuh. Berjalan selama minimal 30 menit sehari. Ini saja dapat meningkatkan kolesterol baik oleh hampir 10%.

Kurangi rokok, karena Merokok dianggap sebagai kebiasaan buruk dan memiliki banyak efek negatif pada tubuh. Mulailah gaya hidup sehat yang baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda dan menghindarkan kolesterol jahat.


Sumber : health.okezone.com / Kumpulan Informasi Menarik / Foto : -
Tags : Kesehatan

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots