Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Ketumbar, si Mungil Penurun Gula Darah

Ketumbar (Foto: Corbis)
BOSAN mengonsumsi obat-obatan untuk mencegah ataupun mengatasi berbagai penyakit? Mungkin Anda harus mencoba beberapa bahan alami berikut yang dipercaya ampuh mengatasi beberapa penyakit.

Pilihan obat alternatif memang sedang ramai diperbincangkan. Alami dan tanpa efek samping menjadi nilai plus bagi beberapa bahan makanan yang ternyata dapat membantu Anda mengatasi masalah kesehatan tertentu.

Ketumbar misalnya. Bumbu berbentuk bulat kecil ini memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur. Ketumbar juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. selain itu, ketumbar juga salah satu bahan penurun kadar gula.

Selain ketumbar, berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mencegah atau mengobati seperti yang dilansir Everydayhealth.

Peterseli atasi hipertensi


Sayuran yang biasa ada dalam sop ini punya kandungan antioksidan, vitamin A dan C, dan apigenin kimia, untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan membantu menghambat pertumbuhan sel kanker.

Jahe sehatkan pencernaan

Jika Anda terkena diare, atau mual akibat masa kehamilan atau setelah operasi, jahe adalah pilihan yang tepat untuk mengatasi keduanya. Jahe punya anti-inflamasi yang kuat dan meredakan nyeri sendi.

Kontrol gula darah dengan kayu manis

Si manis yang satu ini memang rasanya tidak manis. Namun, kayu manis punya antibiotik dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan seperti diare. Kayu manis juga dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dan kolesterol jahat pada penderita diabetes tipe 2.

Bawang putih cegah kanker

Bawang putih dikenal karena kemampuan penyembuhannya yang bisa mencegah kanker, memperlambat penyakit seperti flu, bahkan hipertensi.

Sinuitis, pakai daun salam

Daun salam mengandung minyak canole. Studi menunjukkan bahwa menghirup minyak esensial dapat mengurangi peradangan dan penumpukan cairan di sinus. Selain itu, daun salam juga dapat mencegah penyakit jantung, mengobati arthritis, dan mendukung sistem kekebalan tubuh. (ina) (tty)


Sumber : http://health.okezone.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto : Ketumbar
Tags : Rubrik Kesehatan, Khasiat Ketumbar

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots