Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Cara Cepat Terindex Oleh Google

Cara agar Cepat Terindex Oleh Google -Banyak yang bertanya, sebenarnya berapa lama yang dibutuhkan Google agar sebuah blog sudah terindex. Sampai saat ini, untuk masalah yang satu ini memang agak sedikit membingungkan karena memang ada beberapa faktor yang mempengaruhi google index. Terindex google bisa dibedakan menjadi dua kategori. Yakni, terindex pertama kali saat blog/domain baru dibuat dan terindex setiap postingan/artikel baru.

Proses google index bervariasi, untuk domain baru, biasanya langsung terindex hanya dalam 2 jam, dan artikelnya pun yang baru 1 langsung terindex. Namun, pernah juga membutuhkan waktu  hingga belasan jam, atau bahkan berhari-hari. Tidak ada yang pasti, karena bagaimana mesin Google bekerja pun tidak ada yang tahu secara akurat.


Berikut ini beberapa tips agar Blog cepat terindex oleh Google:

Daftarkan ke feedburner
Mengingat feedburner adalah terintegrasi dengan Google, maka setiap membuat blog baru, Anda biasakan untuk mendaftarkan blog itu ke feedburner. Selain itu, feedburner sudah terintegrasi dengan twitter jadi setiap ada postingan baru akan otomatis terkirim ke akun twitter juga.
Untuk Tutorial Daftar ke Feedbunner Bisa di baca Artikel Klik Di Sini

Submit ke Google Readers
Sama halnya dengan feedburner, Google Readers merupakan fasilitas google juga. Daftarkan blog Anda ke google readers melalui http://www.google.com/reader.

Submit Ke Social Bookmarking
Dengan mendaftarkan tulisan terbaru ke social bookmarking, biasanya membantu cepat terindex google, karena secara teori, situs-situs social bookmarking selalu didatangi oleh crawl google. Nah, dengan demikian biasanya Google crawl akan mengikuti pula ke blog kita, walau kebanyakan blog social bookmarking ini nofollow. Tapi, usahakan Anda tidak terjebak dengan mitos dofollow & nofollow ini.

Lakukan Ping
Jika menggunakan WordPress.org,  ping bisa dilakukan dengan sendirinya. Malah bisa ditambahkan sendiri daftar service untuk ping. Tapi bagi pengguna wordpress.com atau blogspot, tentu saja proses ping harus dilakukan manual, dan yang bisa Anda gunakan adalah pingomatic.com. Ping cukup lakukan 1 hari 1x saja, dan jangan terlalu berlebihan karena proses ini bukan satu-satunya faktor mempercepat terindex google.

Submit ke Google
Pasti sudah tahu cara untuk mendaftarkan blog ke google, bukan ? Kalau belum tahu caranya, cukup melalui link ini http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl

Submit ke Google Webmaster Tools
 Sebetulnya ini cuma untuk mempermudah saja dalam memeriksa keadaan blog dan biasanya yang menjadi penyebab susah terindex google karena adanya broken link / page not found. Nah, dengan melalui Webmaster Tools ini,  kita bisa dengan mudah mengetahuinya jika ada masalah dengan link dalam blog.

Mencari Backlink
Mencari Backlink adalah salah satu proses yang paling penting untuk mempercepat terindex google. Dalam mencari link masuk (backlink) kali ini, Anda bisa lakukan hanya dengan berkomentar. Untuk memperoleh hasil maksimal, sebaiknya cari blog yang memiliki kredibilitas (reputasi) bagus, dan jangan cuma cari blog dofollow tapi jarang update.

Rating: 4.5Description: Cara Cepat Terindex Oleh GoogleRating: 5Reviewer: Satriyo ArifItemReviewed: Cara Cepat Terindex Oleh Google.

http://master-1st.blogspot.com/2012/01/cara-cepat-terindex-oleh-google.html
 
sumber : master-1st.blogspot.com | Kumpulan Informasi Menarik
Tags : Tutorial, Tips n Trik, Cara Cepat Terindex Oleh Google

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots