Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Jurus Cepat Menjadi Ceria

JAKARTA - Ngemil coklat atau kongkow bersama teman-teman merupakan cara gampang bagi kaum perempuan untuk membuat  hati ceria. Tapi, jurus jurus baru berikut ini patut dicoba karena para peneliti bilang efeknya mantap.

Pakaian yang menurut Anda nyaman untuk dikenakan, ternyata belum tentu dapat meningkatkan suasana hati. Jadi, cobalah untuk mengenakan pakaian yang membuat Anda tampak lebih menarik, demikian saran dari profesor bidang psikologi pengembangan, Karen J. Pine, PhD, dari University of Hertfordshire, Inggris Raya.

"Bila kita mengenakan pakaian yang menggambarkan pribadi yang pintar, positif dan menarik, otomatis kita akan berperilaku serupa dan ini mampu meningkatkan suasana hati," ujar Pine sebagaimana dilansir dari Health.com.

Cara lain untuk meningkatkan suasana hati adalah dengan menonton film bertema kesedihan. Cara ini memang memberi kesan kontradiktif, namun derai air mata yang Anda keluarkan saat menyaksikan film tersebut, dapat membuat Anda lebih menghargai berbagai hal baik dalam hidup, papar profesor dari Ohio State University's School of Communication, Silvia Knobloch-Westerwick, PhD.

Ekspresi kasih sayang dari orang terkasih (suami), terbukti dapat meningkatkan suasana hati. Itu dapat melepaskan hormon oxytocin yang memiliki efek menenangkan dan mengurangi tingkat stress akibat hormon kortisol, ujar penulis buku Why We Love: The Nature and Chemistry of Romantic Love.

Sumber : republika.co.id |Kumpulan Informasi Menarik| Foto : -
Tags : Warna Kehidupan, Jurus Cepat Menjadi Ceria

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots