Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Cara mengirim dan menerima file menggunakan Near Field Communication (NFC)


Peluncuran BlackBerry ® 7.1 OS termasuk pengenalan Tag BlackBerry ® yang dirancang untuk menawarkan kemampuan mengirim dan menerima file. Berikut adalah gambaran singkat tentang bagaimana melakukan ini dengan menggunakan NFC di smartphone BlackBerry OS 7.1.

Sebelum kita mulai, untuk menggunakan NFC, Anda harus menggunakan BlackBerry ® Bold ™ 9900/9930 smartphone atau BlackBerry ® Curve ™ 9350/9360/9370 smartphone. Juga, NFC mungkin tidak tersedia untuk semua smartphone BlackBerry OS 7.1. Tanyakan pada penyedia layanan nirkabel lokal Anda untuk informasi lebih lanjut.

Langkah Pertama - Mengaktifkan NFC
-----------------------------------------------------
Untuk memulai dengan NFC, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu, dan ketika tidak digunakan saya akan merekomendasikan mematikannya untuk menghemat baterai. Anda dapat mengetahui bahwa NFC diaktifkan karena ikon akan muncul dalam rincian koneksi yang muncul di sudut kanan atas layar awal (dalam kotak merah di bawah). Untuk mengaktifkan NFC, hal sebagai berikut:


1. Pilih "Manage Connections" dari layar awal
2. Berikan Checklist Near Field Communication ke "On".


Langkah Kedua - Mengirim File

Setelah mengaktifkan NFC, untuk mengirim sebuah file (seperti gambar pada contoh di bawah) ke smartphone BlackBerry NFC-enabled, lakukan langkah berikut:

1. Buka aplikasi Gambar
2. Sorot atau membuka foto yang Anda ingin mengirim
3. Tekan tombol Menu dan pilih "Kirim" diikuti dengan "Tag"


4. Sesuai perintah, luruskan bagian belakang kedua smartphone Blackberry yang telah aktif NFC nya (NFC Enabled) untuk mengirim file


5.Pada smartphone BlackBerry penenerima/ yang akan menerima file, akan muncul pilihan seperti gambar dibawah, dan pilih opsi receive untuk mulai menerima file.

1 comments:

{ Unknown } at: August 15, 2015 at 6:15 AM said...

Thanks infonya nih gan sangat bermanfaat sekali
Mas Helmi Blog

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots