Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Meriah Halal Bihalal Jokowi di Kelapa Gading

Jakarta -Pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama Rabu 12 September 2012 mengadakan acara halal bihalal bersama warga masyarakat Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sekitar 800-an warga memadati halaman parkir Balai Samudra yang menjadi lokasi acara.

Jokowi dan Basuki dijadwalkan hadir dalam acara ini pada jam 17.00. Di halaman Balai Sudirman, berjejer para pedagang makanan mulai dari bakso, sate, ketoprak, soto, mie godog, es krim dan aneka jajanan rakyat lainnya. Para pengunjung bisa menikmati makanan dengan gratis. Pusat jajanan tersebut ditempatkan di sisi kanan dan kiri panggung utama, di dalam tenda bernama Kuliner Rakyat.

Di sisi kiri panggung utama, berdiri stand pengobatan gratis dan donor darah. Dalam stand pengobatan gratis, terlihat dokter yang memeriksa puluhan warga yang mengantri untuk diperiksa. Di sebelah meja dokter, berdiri mobil berjalan tempat di mana pasien bisa mengambil obat dengan gratis.

"Sampai jam 16.00 sudah lebih dari 200 orang berobat gratis," kata dr. Ida pada Tempo, Rabu, 12 September 2012. Kebanyakan yang mengantre adalah anak-anak dan ibu-ibu.

Tepat di sebelah stand pengobatan gratis, terdapat tenda donor darah. Tiga kasur donor terbaring bagi para pendonor, sementara para pengunjung mengantre untuk bisa mendonorkan darah mereka.

Beragam atraksi budaya dan musik juga disajikan untuk menghibur pengunjung. Atraksi barongsai, pencak silat serta musik tandjidor ikut menghibur penonton yang masih setia menunggu kedatangan Jokowi dan Basuki. Pertunjukkan musik live band juga berhasil menyedot perhatian penonton.
 


Sumber : tempo.co / Kumpulan Informasi Menarik / Foto : Jokowi
Tags : Pemerintahan, Politik, Tokoh

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots