Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Nissan Siapkan SUV Listrik

Paris, - Nissan siap beri kejutan pada Paris Motor Show 2012 dengan menyuguhkan TeRRA Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV), sebuah mobil konsep SUV nol-emisi. Belum banyak informasi yang keluar namun jika dilihat dari perawakannya, TeRRA sedikit banyak mengambil desain Juke dengan balutan gaya futuristis.

Paling identik tampak pada body yang menggembung dan juga lampu depan bulat yang terletak di bemper serta lampu model horisontal pada kap. Begitu pula dengan ukuran kaca samping yang berukuran tidak begitu tinggi. Beberapa bagian body di cat warna biru untuk menonjolkan kesan mobil ramah lingkungan seperti Leaf. Uniknya, bukaan pintu menggunakan sistem menganga (suicide-doors) tanpa adanya pilar B yang jarang digunakan untuk SUV.

Ruang interior juga memberikan sentuhan futuristis dari desan dasbor dan jok. Di antaranya panel instrumen penunjuk putaran mesin (rpm) dan kecepatan menggunakan monitor seperti iPad yang berada tepat di belakang lingkar kemudi. Jok depan memiliki rel untuk maju mundur guna berbagi ruang dan memberi akses masuk penumpang belakang.

Pihaknya masih belum memsatikan apakah SUV ini bakal menggantikan posisi xTerra yang telah malang melintang di segemen SUV sejak 2005. Informasi lengkap bakal hadir saat pameran yang digelar akhir bulan ini.


Sumber : kompasotomotif / Kumpulan Informasi Menarik / Foto : Nisan SUV
Tags : Automotif

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots