Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

HTC One X & One S Bakal Didukung Android Jelly Bean?

CALIFORNIA - Sebuah dokumen yang bocor menunjukan ponsel besutan HTC seri One X dan One S akan mendukung sistem operasi Android teranyar Jelly Bean.

Dokumen yang memuat kedua ponsel besutan HTC akan mendukung sistem operasi Android Jelly Bean berasal dari jaringan Australia, Telstra. Melalui dokumen tersebut menampilkan beberapa cuplikan gambar yang memuat informasi tersebut. Demikian dilansir dari Knowyourmobile, Kamis (19/7/2012).

Namun sayangnya, belum ada tanggal rilis mengenai perangkat HTC yang menggunakan sistem operasi 4.1. Kemudian, perusahaan asal Taiwan pun tidak mengonfirmasi tentang rumor tersebut.

Aman Serangan
Sementara itu, Android Jelly Bean dianggap sistem operasi besutan Android yang aman terhadap serangan hacker. Jon Oberheide dalam sebuah analisa yang dipublikasikan mengatakan, mencatatkan perbedaan antara Jelly Bean dengan sistem operasi Android yang terdahulu.

Jelly Bean menggabungkan Address Space Layout Randomization (ASLR), yang merandominasi lokasi di memori perangkat. Selain itu Jelly Bean juga menyematkan fitur keamanan lain yang disebut Data Execution Prevention (DEP).

Menurut Ars Technica, dengan mengusung dua fitur keamanan tersebut, sistem cenderung akan tahan terhadap serangan virus. Pasalnya, hacker masuk ke sistem melalui handset yang bug memorinya bermasalah.

Kemudian ketika ASLR dikombinasikan dengan DEP, jenis serangan yang dilakukan hacker akan kandas karena mereka tidak dapat menemukan lubang di memori perangkat. 

sumber : okezone.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto : HTC seri One X
Tags : Teknologi, Gadget

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots