Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Ribuan E-mail Bocor, Periksa E-mail Segera!


sekilas cerita dari berita tadi malam yang baru falopu ulas sekarang.Ribuan E-mail Bocor, Periksa E-mail Segera!  Jika sobat memiliki email yang sangat penting? Sebaiknya periksa email sobat.

Baru-baru ini, sekitar 432.000 email telah terjadi kebocoran pasword atau kata sandi. Kebocoran ribuan e-mail itu diketahui Perusahaan keamanan internet, Sucuri. Berikut beritanya:

Sucuri mencatat PASSWORD yang dicuri paling banyak menimpa akun email Yahoo, dan sebagai berikut e-mail yang lain:

Yahoo.com sebesar 135.599
Gmail.com sebesar 106.185
Hotmail.com sebesar 54.393
AOL.com sebesar 24.677
Comcast.net sebesar 8.422
MSN.com sebesar 6.282

Nah, jika merasa email sobat penting. Sebaiknya periksa email sobat pada sebuah situs yang diciptakan Perusahaan keamanan internet Sucuri. Situs itu fungsinya untuk memeriksa email apakah terjadi kebocoran pasword atau tidak. Jika email sobat termasuk yang terjadi kebocoran pasword, sebaiknya langsung diganti pasword atau kata sandinya. Jika emailnya aman-aman saja, bersyukurlah!

Perlu diperhatikan... Meskipun e-mail sobat dirasa tidak dianggap sangat penting, tapi akan lebih baik jangan sampai email kita dimanfaatkan oleh orang lain untuk tujuan kejehatan. Apalagi jika email sobat ternyata sangat penting dan menyimpan file-file yang sangat rahasia. Segera periksa dan segera rubah password sobat.

Sumber: Kompasiana [dot] com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots