Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Waspada, Wanita Berpayudara Besar Rentan Terkena Kanker

New York: Wanita berpayudara besar rentan terkena kanker payudara. Hal itu berdasarkan sebuah penelitian terhadap 16 ribu wanita di Amerika Serikat. Hasilnya, peneliti menemukan mutasi genetik pada ukuran payudara juga terkait dengan penyakit.

Para peneliti mengatakan, beberapa di antara mutasi genetik itu terlibat dalam mengatur hormon estrogen wanita yang dapat memicu pertumbuhan kedua payudara dan tumor. Hal itu karena tingkat estrogen yang tinggi diketahui sebagai faktor risiko untuk kanker payudara.

"Ada hubungan yang cukup besar antara ukuran payudara dan kanker," kata Dr Nicholas Eriksson, salah seorang peneliti. Ia menambahkan, salah satu dari tiga mutasi mengatur aktivitas gen reseptor estrogen yang memainkan peran penting dalam pertumbuhan payudara. Hal itu juga terdapat pada sebagian besar kasus kanker payudara yang dialami wanita.

Ada berbagai bentuk penyebab kanker payudara yang ilmuwan percaya bisa dialami wanita. Berat badan, konsumsi alkohol, dan riwayat keluarga yang kuat atau gen merupakan faktor-faktor risiko terkena kanker payudara. Namun, peneliti masih harus melakukan banyak penelitian lanjut untuk hasil yang lebih konkret.


Sumber : Liputan6.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto : Gedung KPK
Tags : Berita Kesehatan

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots