Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Acer Iconia Tab A101

Sukses di dunia notebook, Acer mencoba kembali peruntungan di dunia tablet. Melalui keluarga Acer lconia, Acer memproduksi tablet Android versi menengah dibawah Acer Iconia Tab A501, yaitu Acer Iconia Tab A101 yang diposisikan sebagai tablet multimedia. Secanggih apa sih fitur multimedianya?

Desain Acer Iconia Tab A101

Hadir dengan 2 pilihan warna, cherry red dan trendy blue, Acer Iconia Tab A101 menawarkan tablet yang kompak dan bergaya kepada penggunanya. Bagian belakang bodi, Acer menempatkan logonya yang dituliskan secara horisontal. Sementara di bawah layar luasnya hanya terdapat satu tombol sentuh kapasitif home. Dalam posisi vertikal, akan ditemukan tombol reset, dua buah speaker, port micro USB, port charger dan port HDMI pada bagian bawah. Sementara pada bagian atas bertengger lubang microphone, port audio 3.5mm dan tombol power. Pada bagian kanan bodi terdapat tombol rotation lock, slot kartu memori microSD dan kartu SlM.

Hardware dan Software

Acer Iconia Tab A101 menggunakan prosesor berotak ganda dengan kecepatan masing-masing 1 GHz didukung oleh penggunaan RAM sebesar 1 GB. Sementara untuk urusan penyimpanan, sudah dibekali kapasitas penyimpanan 5 GB yang dimilikinya, Anda dapat memperluasnya dengan menyisipkan kartu microSD. Sayang sekali baterai yang digunakan untuk menyuplai daya Acer Iconia Tab A101 dalam menjalankan beragam fungsi sebesar 4000 mAh masih terbilang kecil. Sehingga bila Anda menggunakan Tablet ini dengan pengaturan kecerahan maksimal, maka daya baterainya akan cepat sekali terkuras.
Acer Iconia Tab A101 telah menggunakan OS Android Honeycomb seperti kebanyakan tablet Android lainnya.

Display dan Antarmuka

Acer Iconia Tab A101 hadir dengan display berukuran 7 inchi beresolusi 600 x 1024 piksel. Untuk warnanya sendiri, Acer Iconia Tab A101 telah menggunakan teknologi 16 juta warna, seperti yang digunakan oleh kebanyakan tablet saat ini. Layarnya sudah mendukung multitouch untuk aktifitas multi sentuhan jari semisal zoom in maupun zoom out.
Berbekal Acer UI, Acer Iconia Tab A101 hadir dengan antarmuka standar Honeycomb yang membagi homescreen dalam lima halaman. Kelima halaman tersebut dapat Anda isi dengan widget, shortcut aplikasi, wallpaper dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan. Untuk membuka Notification Area, Anda cukup tap pojok bawah kanan tablet sehingga selain dapat mengecek notifikasi sms, email atau info update aplikasi yang terpasang, Anda juga dapat masuk ke setting berkat shortcut yang telah disediakan.

Kamera dan Multimedia

Acer membekali Acer Iconia Tab A101 dengan kamera 5 megapiksel autofokus yang telah dibekali dengan lampu flash untuk pengambilan gambar di ruangan yang gelap. Untuk hasil gambarnya sendiri, pada pengambilan diluar ruangan Anda akan melihat gambar yang terlalu terang serta warna yang kurang natural. Sementara pada kondisi di dalam ruangan, gambar yang dihasilkan terlihat kurang cerah dan tajam. Sementara untuk perekaman obyek bergerak, Acer Iconia Tab A101 telah mendukung perekaman video berkualitas dengan ukuran maksimum 720p @30 fps dan VGA hingga @60 fps.

Konektifitas

Untuk urusan komunikasi data, Acer Iconia Tab A101 telah dipersenjatai dengan konektifitas yang cukup lengkap, diantaranya GPRS, EDGE, High Speed HSDPA hingga 21 Mbps, HSUPA hingga 5.76 Mbps. Untuk komunikasi data jarak dekat, anda dapat menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n yang mendukung Wi-Fi hotspot. Untuk koneksi dengan perangkat elektronik lain telah dilengkapi dengan Bluetooth v2.1 dengan A2DP, EDR USB, dan microUSB v2.0 untuk sambungan kabel.

Fitur Lainnya

Di sektor komunikasi, Acer Iconia Tab A101 hanya dapat mengirim sms, namun tanpa kemampuan untuk melakukan panggilan. Oleh karena itu wajar bila dalam paket penjualannya, Acer tidak menyertakan kabel handsfree sebagai aksesori bawaannya. Daftar kontak yang disematkan terdiri dari 2 panel yaitu panel kanan yang menampilkan nama kontak serta panel kiri yang memuat detail kontak seperti nomor telepon, HP, email, alamat dan sebagainya.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Iconia Tab A101

Kelebihan            :
  • Prosesor 1 Ghz Dual Core
  • Dolby Mobile
  • Video Equalizer
  • Fitur Lengkap Multimedia dan Social Network
Kekurangan        :
  • Layar Reflektif terhadap cahaya
  • Tanpa Fitur Telepon
  • Kapasitas Baterai Kecil
  • Tanpa Headset
sumber : tabletpcterbaik.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto : Acer Iconia Tab A101
Tags : Teknologi, Tablet PC

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots