Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Apakah Anda Siap Menikah?

Jakarta: Apakah Anda sudah siap menikah? Ada sejumlah hal harus Anda ketahui sebelum naik altar. Psikolog Phil McGraw menyarankan agar Anda melihat diri sendiri dan hubungan yang tengah terjalin secara lebih dekat. Tanyakan hal di bawah sembari bercermin:

1. Mengapa Anda Menikah?
Berusaha jujur dan evaluasi lagi alasan di balik pertunangan Anda. Kalau perlu, buat daftar kelebihan dan kekurangan pasangan dan hubungan Anda. Yakinkan diri Anda "mengikat simpul mati" berarti bukan melarikan diri dari suatu hal. Alasan menikah cuma karena kepengen, tidak lah cukup.

2. Apakah Anda Percaya Sejarah Pribadi Pasangan?
Untuk memprediksi masa depan pasangan, diperlukan kisah perilaku masa lalu yang relevan. Belajar lah dari sini. Bagaimana pasangan Anda berperilaku dalam hubungannya di masa lalu? Yang paling penting, apa yang kekasih Anda pelajari dari pernikahan orangtuanya?

3. Rencananya, Pernikahan atau Resepsi?
Resepsi pernikahan Anda hanya berlangsung sehari. Kendati, sejatinya, pernikahan bertahan seumur hidup. Di kasus ini, Anda bukan cuma ingin menikah. Tapi, kebahagiaan dalam satu atap. Pikirkan hidup Anda dan pasangan 50 tahun ke depan. Kembangkan perjanjian pranikah emosional dengan pasangan Anda. Seperti cara menangani anak-anak, kedisiplinan, seks, uang, pembagian kerja, dan mertua.

4. Sudah Melihat "Biaya" Hubungan Anda?
Jika menikah berarti Anda harus meninggalkan teman, karier, atau keluarga, maka biayanya terlalu tinggi. Lebih baik sendirian tapi sehat, ketimbang punya pasangan tapi tidak sehat.

5. Apakah Anda Mengenal Diri Sendiri?
Kenali diri Anda. Sebab, Anda tak bisa mengklaim "dia cocok untuk aku..." jika Anda tak tahu kebutuhan diri sendiri. Cari yang Anda butuh sekarang, jangan lakukan ini saat pernikahan sudah berlangsung.

Untuk mencapai kebahagiaan diperlukan keegoisan. Tapi, setelah bahagia, hilangkan sifat buruk itu. Kemudian, pikirkan cara membahagiakan pasangan dan memenuhi kebutuhannya. Semoga tips di atas bisa membantu...(ASW)


Sumber : liputan6.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto : -
Tags : Hubungan Asmara

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots