Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Kecanduan Masturbasi Padahal Sudah Menikah

Jakarta, Aku sering mengkategorikan diri aku sendiri kedalam pria yang nafsu seksualnya luar biasa besar, bahkan sering menganggap diri sendiri tidak normal. Setiap hari aku bisa masturbasi sampai beberapa kali (4-5 kali) bahkan ketika setelah berhubungan pun, kadang masih suka masturbasi sendiri. Sekarang jadi addicted dan terbiasa, setiap kali BAB, sebelum tidur, bahkan ketika baru bangun tidur, apakah ini normal? Bagaimana cara untuk menguranginya? Ketika banyak aktivitas dan liburan ke tempat lain, aktivitas ini memang akan berkurang dengan sendirinya, tapi kan ini bukan solusi. Mohon petunjuk.

Jordan (Laki-laki Menikah, 33 Tahun), jordanXXXX@gmail.com,
Tinggi Badan 175 Cm, Berat Badan 75 Kg

Jawaban

Anda punya nafsu seksual yang besar, untuk usia dewasa muda itu hal yang biasa. Justru solusi yang Anda utarakan itu betul, bahwa aktivitas atau liburan sangatlah menolong.

Carilah aktivitas yang kira-kira bisa membuat eksistensi dan kontribusi Anda besar pada masyarakat. Ketika Anda mempunyai kegiatan selain bekerja yang membuat Anda menjadi merasa eksis di masyarakat, channel-channel energi seksual Anda bisa tersalurkan dengan hal-hal yang lebih positif.

Selama nafsu Anda masih tinggi tapi tidak ada ekspresi, apalagi misalnya juga sudah berhubungan seksual pun masih kelebihan atau bahkan masturbasi, sepertinya itu kurang disalurkan pada kegiatan-kegiatan yang membuat jati diri Anda terangkat.

Kedua, itu tidak akan jadi masalah selama kegiatan sosial atau kegiatan bekerja Anda tidak terhambat. Mau masturbasi 4-5 kali tapi performa kerja Anda tetap oke dan pasangan tidak protes sebenarnya tidak masalah. Don't worry be happy.

Zoya Amirin, M.Psi
Psikolog seksual bersertifikasi yang memiliki pendidikan seksual yang berlatar belakang psikologi. Ketua dalam Komunitas Studi mengenai Perilaku Seksual, anggota dari Asosiasi Seksologi Indonesia.

Pengajar mata kuliah Kesehatan Reproduksi, Ilmu Hubungan antar manusia, Public Relation, Ilmu Komunikasi Dasar di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.


Sumber : health.detik.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto : Thinkstock
Tags : Dunia Pria, Kesehatan

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots