Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Minuman Alami Atasi Gangguan Tenggorokan

Jahe bersifat sebagai anti virus yang membantu tubuh melawan penyakit.

Saat kekebalan tubuh menurun, berbagai penyakit ringan siap mengantre untuk masuk. Batuk, hidung tersumbat, sakit kepala, dan yang lain.

Biasanya tanpa pikir panjang, Anda langsung mengambil obat-obatan untuk mengusirnya. Mulai sekarang, jauhkan tubuh dari obat-obat tersebut. Cobalah untuk beralih ke cara yang lebih alami untuk tubuh lebih sehat. Berikut alternatif alami yang dapat mengembalikan stamina Anda.

1. Ginger tea
Minuman hangat ini dapat mengatasi gejala sakit pada tenggorokan, masalah perut, dan sakit kepala. Jahe bersifat sebagai anti virus dan anti inflamasi sehingga dapat meredakan beberapa keluhan.
Anda cukup memasukkan irisan jahe ke dalam teh, semakin lama Anda merendamnya, semakin kuat kandungan jahe yang ikut larut. Tidak ada salahnya menambahkan madu pada minuman ini sebagai pengganti gula, yang sekaligus menambah kekuatan tubuh.

2. Air garam
Campuran garam pada air juga membantu mengurangi peradangan pada tenggorokan. Sedangkan untuk mengatasi hidung tersumbat, Anda dapat membeli nasal spray dengan kandungan garam di apotik. Semprotkan cairan ini setiap beberapa jam. Produk ini tidak bersifat adiktif sehingga aman digunakan kapanpun.

3. Air putih
Jangan meremehkan kekuatan super di balik air putih. Saat Anda sakit, air putih akan sangat membantu untuk membersihkan tubuh dari bakteri pathogen. Semakin banyak Anda mengkonsumsi, semakin cepat tubuh melakukan detoksifikasi. Tapi jangan lupa untuk menggantinya kembali agar tidak terjadi dehidrasi pada tubuh. Anda juga dapat menambahkan sedikit perasan jeruk nipis untuk khasiat yang lebih maksimal. Atau daun mint sebagai perasa tambahan yang dapat memerangi rasa mual. 

sumber : vivanews.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto :-
Tags : Rubrik Kesehatan

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots