Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Diabetes Dapat Ditekan Dengan Cara Ini

Batasi konsumsi karbohidrat untuk menghindari fluktuasi gula darah.

Bagaimana Anda dapat menyadari saat diabetes menghinggapi tubuh? Penelitian di Amerika menunjukkan jika sepertiga dari 24 juta orang disana tidak mengetahui bahwa dirinya memiliki masalah diabetes.

Padahal penyakit ini dapat melebar pada kasus jantung, masalah pada ginjal, kebutaan, kerusakan syaraf, dan beberapa penyakit lainnya.

Sebenarnya diabetes ini dapat dikontrol untuk menghindari keparahan dan komplikasinya. Anda tinggal merubah gaya hidup seperti ini:

- Batasi karbohidrat
Mulai sekarang, batasi konsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Cukup dengan 30 hingga 60 gram karbohidrat pada setiap makanan saja. Atau jika takaran karbohidrat hanya 15 sampai 30 gram, imbangi dengan protein atau lemak tak jenuh seperti yoghurt dengan kacang- kacangan, atau buah dan keju rendah lemak. Distribusi karbohidrat yang merata dapat menghindarkan Anda dari fluktuasi gula darah.

- Makanan tinggi serat dan protein
Makanan- makanan tinggi serat juga sangat membantu kontrol glukosa dalam darah. Beras merah, roti gandum, sereal, biji- bijian sangat disarankan. Demikian juga dengan makanan tinggi protein seperti ikan, kerang, dan daging tanpa lemak.

- Mengatur jam makan
Atur jam makan setiap 3 atau 4 jam sekali, pengaturan ini berlaku untuk makanan kecil atau makanan utama. Dengan cara seperti ini, tubuh akan terus terisi sehingga metabolisme lebih baik, kalori yang dibakar pun jauh lebih banyak.

- Olahraga
Sepertinya olahraga adalah jawaban tepat sebagai antisipasi dari segala macam penyakit. Jalan kaki, bersepeda, atau latihan fisik lainnya membantu insulin bekerja lebih efisien untuk menurunkan gula darah.

sumber : vivanews.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto :-
Tags : Rubrik Kesehatan

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots