Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Hendardji akan Sterilkan Gelandangan dari Ruang Publik

Pasangan Hendardji-Riza mendaftarkan diri ke KPUD untuk maju ke Pemilukada Gubernur DKI, Juli 2012
Calon Gubernur Independen Hendardji Supandji akan memperhatikan sektor ekonomi informal. Selain itu, dia juga akan menstrerilkan gelandangan dari ruang publik.

Dalam pertemuannya dengan media di Polsek Jatinegara, Jakarta Timur, Hendardji mengutarakan visi misinya apabila terpilih menjadi Gubernur Jakarta 2012. Salah satunya adalah mengubah nasib warga Jakarta lapisan bawah.

"Jangan dilihat siapa yang paling kaya, tapi lihatlah siapa yang paling miskin, sektor-sektor informal harus diangkat agar bisa menolong masyarakat kecil," ujarnya Selasa (29/5).

Selain itu, Hendardji juga akan mengubah bantaran sungai menjadi pedestrian. Pengemis dan gelandangan yang ada dipinggiran jalan akan dimasukkan ke dalam panti rehabilitasi sosial.

"Tujuannya agar mental mereka dipulihkan, setelah itu akan dikembalikan di masyarakat dan mengembangkan sektor informal," ujarnya.

Dia menambahkan pengemis dan gelandangan tersebut nantinya juga akan dimanusiakan, seperti diberikan tempat tinggal yang layak.

Terkait dengan pembangunan rusunawa, Hendardji menegaskan bahwa rumah susun tidak diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki mobil. Pembangunan rusun akan dilakukan dan hanya masyarakat kelas menengah bawah saja yang boleh menempati rusun. "Masyarakat yang punya mobil tinggal di apartemen saja jangan dirusun," ujarnya.

Untuk mendukung usaha di sektor informal, Hendardji mengatakan bahwa lantai rusun yang paling bawah tidak boleh dijadikan tempat tinggal atau tempat parkir. Akan tetapi dijadikan sebagai tempat untuk membuka usaha.

Sedangkan untuk mengatasi kemacetan, Hendardji mengimbau masyarakat agar memilih tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerja. Selain itu, Hendardji memprioritaskan jalan umum untuk transportasi massal dan akan memperbaiki transportasi massal dan jalan umum. Serta memperbaiki tata kota.


Sumber : republika.co.id / Kumpulan Informasi Menarik / Foto : Hendardji Supandji
Tags : Pilkada DKI, Tokoh

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots