Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Kedutaan Spanyol Kroscek Penembakan Warganya di Papua

JAYAPURA - Kedutaan Spanyol mengecek kebenaran kasus penembakan yang dialami warga negaranya oleh orang tak dikenal di Papua kemarin.

"Kami sudah dihubungi Kedutaan Spanyol melalui telepon. Mereka mengecek warganya yang dikabarkan tertembak di pantai wisata Base'g Selasa kemarin," ungkap Humas Polda Papua, AKBP Yohanes Nugroho kepada wartawan di Jayapura, Rabu (30/5/2012).

Menurutnya, Polda Papua sewaktu dihubungi Kedutaan Spanyol sudah menjelaskan warga negaranya dalam kondisi baik dan tidak mengalami penembakan seperti yang dikabarkan.

"Mereka sudah paham," lanjutnya.

Selain itu, Yohanes juga mengaku sudah meminta bantuan Kedutaan Spanyol untuk memberitahukan Kedutaan Jerman mengenai warganya yang ditembak orang tak dikenal. Namun sayang belum ada respons dari kedutaan Jerman.

Seperti diketahui, Selasa 29 Mei kemarin salah seorang WN Jerman bernama Dietmar Pieper (55) tertembak di bagian paha dan rusuk sebelah kiri. Dietmar ditembak OTK seusai berenang di pantai wisata Base'g Pasir II bersama sang istri Eva Medina yang merupakan warga negara Spanyol pada pukul 11.30 Wit.

Keduanya merupakan turis wisata dari Spanyol yang datang ke Papua 13 Mei lalu. Saat ini aparat Kepolisian Daerah Papua masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Belum diketahui pula motif penembakan yang melukai warga Jerman itu.

Sumber : okezone.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto : Aksi Demo
Tags : International

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots