Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Tips Memilih Mencari Template Blogger Untuk SEO

Diterbitkan oleh Rosianto | Tips Memilih Mencari Template Blogger Untuk SEO - Suatu yang sangat biasa sekali terjadi, jika seorang blogger ingin sekali mengganti template blogger yang lama dengan template yang baru. Mungkin ada beberapa pertimbangan dan alasan mengapa template lama ingin diganti. Mengganti template adalah sah-sah saja dan tidak ada yang melarang. Namun jika anda terlalu sering mengganti template juga akan berakibat buruk terhadap blog anda sendiri, terutama pengunjung tetap anda akan menjadi jenuh, dan disamping itu anda sendiri juga akan menjadi capek dengan banyak penggantian setting blog dan segala macamnya. Bisa juga berpengaruh pada hilangnya pagerank blog atau malah alexa rank blog juga menjadi lenyap, hanya karena kurang telitinya kita dalam mengganti template.


Tips Memilih Mencari Template Blogger

Jika anda ingin mengganti template blog pastikan anda juga mengerti tips edit template blogger dengan benar, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang Bloggerafif jelaskan dimuka tadi tidak terjadi pada blog anda. Sebagai gambaran bagi anda, pada postingan kali ini Bloggerafif ingin berbagi bagaimana tips memilih mencari template blogger.

Untuk mencari template yang sesuai keinginan kita memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi anda mencari template blogger yang gratis. Apabila ingin mempunyai template yang sesuai dengan keinginan kita, salah satu solusinya yaitu dengan memesan template melalui para desainer template blogger. Namun anda yang tetap ingin mencari template gratisan, masih bisa merubah-rubah template tersebut. Berikut ini tips memilih mencari template blogger

Tips Memilih Mencari Template Blogger
1. Eye Caching
Eye caching atau tampilan blog yang cantik menurut Bloggerafif belum tentu cantik juga menurut anda. Namun anda juga bisa saja mencari template yang biasa-biasa saja lalu kemudian anda bisa memodifikasi blog tersebut, salah satunya dengan mempercantik blog dengan javascript. Unsur tampilan yang cantik ini juga berpengaruh dalan seo, karena menyangkut aktivitas user juga untuk berkunjung dan bisa bertahan lama di blog. Semua itu juga diukur oleh search engine semacam google untuk membuat ranking di hasil pencarian.

2. Fast Loading
Ini yang penting menurut bloggerafif. Cari template blog yang mempunyai waktu loading yang cepat. Caranya bagaimana? Pada tempat anda menemukan template tersebut, biasanya disediakan juga demo untuk template yang kita download. Buka template tersebut, lalu copy url blog yang menjadi demo template tersebut. Kemudian anda paste url tersebut di Google Page Speed untuk melakukan cek kecepatan loading blog itu. Jika blog tersebut mempunyai nilai diatas 90 berarti selamat anda mendapatkan blog dengan loading yang cepat.

Tips Memilih Mencari Template Blogger


3. SEO Friendly
Terkadang Bloggerafif tidak begitu percaya dengan template dengan klaim yang seo friendly. Biasanya saya perlu cek untuk memastikan blog tersebut memang benar-benar seo friendly. Pastikan mempunyai tag H1, H2, dan H3. Terpasang juga meta description yang bisa anda ganti. Mempunyai tag canonical juga. Untuk lebih cepat dalam mengecek, bisa digunakan addons seo doctor. Jika mempunyai skor diatas 90% berarti template tersebut sudah bagus seo off pagenya atau paling tidak mempunyai bendera warna kuning.
Keuntungan memperoleh blog yang seo friendly adalah kita tak perlu repot lagi untuk membangun blog yang sudah suport seo friendly, jadi lebih hemat tenaga daripada harus setting dan edit template blogger sepaya lebih seo friendly.

Tips Memilih Mencari Template Blogger


4. Pilih file dengan ukuran kecil
Pastikan ukuran file xml untuk template blogger berukuran kecil, paling tidak maksimal 100 kb. Jika lebih dari itu berarti template tersebut memiliki banyak script tambahan seperti javascript. Terlalu banyak javascript memang dari segi keindahan akan membuat blog anda menjadi lebih cantik dan enak dipandang. Namun dari segi optimasi seo, javascript tidak mampu di crawler oleh robot search engine.

Tips Memilih Mencari Template Blogger

Memilih template blogger untuk kepentingan seo bukanlah suatu pekerjaan yang mudah dan bisa dikerjakan dengan cepat. Perlu kesabaran dan ketelitian, supaya kita memang benar-benar memperoleh template yang sesuai dengan keinginan kita. Ini adalah tips memilih mencari template blogger untuk seo menurut bloggerafif, jika anda mempunyai tambahan dan saran atau kritikan, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini. Bloggerafif akan senang sekali untuk berdiskusi. Semoga Tips Memilih Mencari Template Blogger Untuk SEO bermanfaat.
 
sumber 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots