Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

'Smartphone Face', Efek Kecanduan Ponsel

Kebiasaan menunduk melihat layar ponsel ternyata mengurangi elastisitas kulit.

Bangun tidur, langsung memeriksa ponsel. Mulai dari melihat email yang baru masuk, timeline di Twitter dan sejumlah pesan singkat. Di jalan menuju ke kantor mata pun terus tertuju pada ponsel dan sesampainya di kantor, Anda pun langsung terpaku pada laptop.

Kebiasaan ini tanpa disadari membuat wajah Anda terlihat lebih tua dari seharusnya. Garis-garis halus jadi makin jelas terlihat, kekencangan kulit pun berkurang secara signifkan. Para ahli kulit menyebut fenomena ini sebagai "smartphone face".
Kondisi tersebut terjadi karena penggunaan ponsel pintar dan laptop dalam waktu lama. Jadi, kalau Anda termasuk orang yang kecanduan ponsel pintar, waspadalah kerutan yang begitu jelas di wajah, termasuk dagu yang berlipat.

"Jika Anda duduk membungkuk berjam-jam memandangi layar laptop dan tak mata tak lepas dari ponsel, otot leher bisa memendek dan meningkatkan tarikan gravitasi yang membuat dagu berlipat," kata dr. Mervyn Patterson, dokter kulit dari Woodford Medical, Inggris, dikutip dari Daily Mail.
Kebiasaan menunduk tersebut ternyata mengurangi elastisitas kulit. Belum lagi, garis kerut yang mudah muncul karena Anda sering mengernyitkan dahi dan memicingkan mata. Menurut dr. Patterson, munculnya tanda penuaan paling pertama adalah di area dagu dan garis rahang. 

Area tersebut cenderung jarang diperhatikan, karena biasanya wanita lebih memperhatikan kulit sekitar mata dan pipi. Untuk itu, mulai sekarang cobalah selalu lihat kulit di area dagu dan garus rahang Anda. Jika kulit mulai terasa mengendur, sebaiknya lakukan facial dan kurangi penggunaan ponsel untuk sementara.

sumber : kosmo.vivanews.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto : dok. Corbis
Tags : Kecanduan ponsel pintar picu munculnya keriput lebih cepat

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots