Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Wikipad : Ciptakan Tablet Gaming Pertama di Dunia


Tablet kini menjadi gadget yang cukup populer dikalangan masyarakat, hal ini mendorong Gaikai untuk membuat tablet gaming pertama di dunia.

Pada hari rabu, layanan cloud Gaikai mengatakan bahwa mereka bekerja sama dengan WikiPaduntuk membuat tablet gaming pertama di dunia.
Meski kebanyakan tablet yang beredar di pasaran rata-rata memiliki kemampuan gaming, namun tablet rancangan Gaikai dan WikiPad ini akan medukung aksesoris pendukung aktifitas gaming seperti gamepad.
Platform tablet gaming rancangan Gaikai ini akan menjadikan tablet sebagai client untuk layanan cloudgaming yang dapat dimainkan menggunakan sentuhan jari.
Seperti yang dikutip dari Tomsguide, tablet gaming ini telah pernah dipamerkan prototipenya di ajang CES 2012 bulan Januari lalu lengkap dengan stik analog di setiap sisi serta sebuah D-pad.
Tablet gaming hasil kerjasama Gaikai dan WikiPad ini memiliki spesifikasi layar sentuh berukuran 10,1 inci dan telah mendukung pemutaran video definisi tinggi serta dukungan 3D tanpa menggunakan tambahan kacamata.
Tablet gaming ini juga ditenagai prosesor quad-core dengan grafis mumpuni serta menggunakan sistem operasi Android.
Gaikai melengkapi tablet gamingnya dengan port HDMI serta USB dan memiliki kapasitas penyimpanan hingga 8GB serta slot SD card jika pengguna merasa kurang dengan kapasitas penyimpanan internal.
“Memanfaatkan sistem operasi Android 4.0 ICS, WikiPad yang nyaman dan praktis ini cukup untuk memenuhi kebutuhan fungsionalitas tablet standar dan menawarkan pengalaman hiburanauto-stereoscopic 3D tanpa menggunakan kaca mata tambahan,” kata WikiPad.
WikiPad memutuskan bekerja sama dengan Gaikai untuk membentuk sebuah platform tablet gamingdengan mamanfaatkan layanan cloud milik Gaikai dan akan disediakan toko online game terpadu untuk mendukung tablet ini.
“WikiPad adalah salahsatu perangkat yang paling menarik bagi para gamer. tablet ini dirancang untuk memenuhi ekspektasi gamer serta meningkatkan pengalaman gaming mobile dengan dukungan set kontroler yang setara dengan PC dan tambahan kontrol menggunakan layar sentuh,” kata Robert Setvensen, EVP Pengembangan Usaha dan Kemitraan Strategis di Gaikai.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots