Facebook Facebook Facebook Facebook

ANDROID

Xperia S, Ponsel Android Premium 'Pertama' Sony

SETELAH ‘bercerai’ dari Ericsson, langkah baru Sony di pasar ponsel dengan brand Sony Mobile Communications diawali dengan peluncuran smartphone premium pertamanya, Xperia S. Diklaim sebagai smartphone premium, tentunya Sony membekali Xperia S dengan sejumlah kemampuan dan fitur menarik. Berikut ulasan Okezone tentang kemampuan Xperia S.

Desain Xperia S

Dimulai dari desain, permukaan Xperia S hadir dengan sentuhan mulus tanpa ada satu pun tombol fisik yang menghiasi. Meski memiliki body besar dan terlihat kaku dari depan, bagian belakang ponsel yang melengkung cukup terasa nyaman ketika dipegang serta tidak berat.

Sementara itu, salah satu yang cukup menonjol dari Xperia S, adanya desain ikonik yang melingkari dasar ponsel, yaitu berupa garis transparan dengan backlight putih. Garis transparan ini berfungsi sebagai penanda tombol pada ponsel, yaitu untuk back, home dan menu. Tapi ketiga desain transparan tadi tidak bisa dipencet, melainkan di bagian atasnya yang ditandai dengan tiga titik kecil putih.

Sony terkesan sangat meminimalisir kehadiran tombol di Xperia S. Hanya ada tiga tombol kecil di Xperia S, yaitu tombol volume dan kamera yang terletak di sisi kanan ponsel, serta tombol on/off di bagian atas ponsel. Sedangkan port USB terletak di sisi kiri dan HDMI di sisi kanan ponsel.

Sayangnya, material palstik yang membalut ponsel dengan harga sekira Rp5.499 jutaan ini mengurangi kesan premium pada Xperia S. Sedangkan untuk sistem operasi, Sony membekalinya dengan Android Gingerbread, tapi tenang saja karena Xperia S bisa diupgrade ke Ice Cream Sandwich pada kuartal kedua tahun ini.

Dilengkapi prosesor Dual Core 1,5 GHz Qualcomm, performa yang ditawarkan Xperia S terbilang cukup memuaskan. Pengguna bisa dengan cepat mengakses menu dan aplikasi di ponsel, tanpa harus menunggu lama.

Berbekal memori internal 32 GB, Sony juga menawarkan teknologi NFC (Near Field Communication). Sayangnya, pengguna harus cuup puas dengan hanya 32 GB memori internal, karena Sony tidak memberikan slot microSD.

Xperia S memiliki baterai yang menyatu dengan body, sehingga hilangkan pikiran Anda jika ingin menggonta-ganti baterai dengan mudah. Selain itu, salah satu yang perlu diperhatikan, pengguna harus menggunakan micro SIM pada Xperia S.

Layar Reality Display 4,3 inci

Mengusung layar HD (High Definition) 4,3 inci (1280x720 pixel) dengan Mobile Bravia Engine, membuat Xperia S memiliki tampilan yang tajam dan jernih. Misalnya saja, tampilan foto atau video di ponsel ini tampil dengan warna yang cukup tajam.

Seperti kebanyakan ponsel Android lainnya, Xperia S juga memiliki lima homescreen. Ponsel dengan layar sentuh ini bisa dikatakan cukup responsif, sehingga menjadi lebih menyenangkan ketika melakukan sapuan di layar tanpa adanya lag.

Untuk kenyamanan mengetik, ketika digunakan saat posisi ponsel berdiri (portraid) terasa kurang nyaman karena ukuran virtual keyboard yang kecil. Tapi untuk mengatasinya, bisa mencoba mengetik dengan posisi ponsel landscape karena virtual keyboard tadi akan menjadi sedikit lebih besar, sehingga menjadi lebih nyaman ketika digunakan.

Performa Kamera


Untuk kemapuan membidik objek, maka Sony terbukti memberikan perhatian khusus. Di Xperia S, perusahaan asal Jepang tersebut membekali kamera belakang dengan sensor 12 MP dan teknologi Exmor R. Dengan sensor kamera 12 MP dan fokus otomatis, tentunya gambar yang dihasilkan memberikan kualitas foto memadai.

Saat dijajal Okezone, ketika memotret objek dengan pencahayaan yang cukup terang, gambar yang dihasilkan tampil dengan cukup tajam, baik dari segi warna atau kontras objek. Sedangkan ketika digunakan memotret dengan cahaya rendah, noise pada hasil jepretan masih terlihat.

Sementara kamera belakang memiliki sensor yang cukup besar hingga 12 MP, berbanding terbalik untuk kamera depan yang hanya 1,3MP (720p). Selain itu, Xperia S juga dapat merekam video HD (1080p) yang mendukung format 3GPP dan MP4.

Kemudahan mengabadikan momen penting dengan spontan sangat terbantu dengan adanya mode Quick Launch pada Xperia S. Pengguna hanya cukup menekan tombol kamera di sisi kanan ponsel, maka secara otomatis kamera akan langsung memotret dalam waktu sekira 2 detik dari posisi standby.

untuk melihat tampilan Xperia S, klik di sini.

Spesifikasi:
OS: Android 2.3 (Gingerbread), bisa upgrade Ice Cream Sandwich
Prosesor: Dual Core 1,5 GHz Qualcomm
Layar HD: 4,3 inci (1280x720 piksel)
Kamera dan video: belakang 12 MP (LED), depan 1,3 MP, perekam video HD (1080p)
Memori internal: 32 GB
Konektivitas: Dukungan USB 2.0, HDMI, Bluetooth, NFC
Baterai: - waktu bicara hingga 8 jam 30 menit, - waktu siaga hingga 420 jam (fmh)

sumber : okezone.com | Kumpulan Informasi Menarik  | Foto : Xperia S
Tags : Teknology, Gadget

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Mr. Android © 2011 Design by Army Boots